Angkatan-2013-2014
 Aprino Berhitu
Aprino Berhitu

Menyelesaikan pendidikan sarjana pada Fakultas Filsafat, Universitas Kristen Indonesia Maluku pada tahun 2004-2009. Ia aktif dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Provinsi Maluku, dengan menduduki jabatan sebagai ketua Bidang Pengkajian dan Penalaran periode tahun 2006-2007. Ia juga aktif dalam organisasi Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku dengan jabatan sebagai Ketua Angkatan Muda cabang Bethel periode 2009-2011. Dalam pergerakan-pergerakan perdamaian di Ambon, ia menjadi bagian dari komunitas Provokator Perdamaian pada saat konflik kekerasan kembali terjadi di Ambon pada 11 September 2011. Saat ini, ia sementara mengenyam pendidikan di Magister Perdamaian dan Resolusi Konflik, Universitas Gadjah Mada

Budi Bahtiar
Budi Bahtiar

Seorang anggota kepolisian Korps Brimob Mabes Polri. Ia tinggal di Asrama Brimob Kedung Halang, Bogor. Jabatannya sekarang ini sebagai perwira urusan pengendalian operasional Korps Brimob. Dia pernah melaksanakan tugas di daerah- daerah konflik di Indonesia seperti Aceh, Papua, dan Maluku. Pendidikan umum yang pernah dijalani, yaitu kuliah di Jurusan Ilmu Hukum, Universitas Attahiriyah, Jakarta, dan Jurusan Hukum Bisnis, Unversitas Djuanda, Bogor.

Dani Darmawan
Dani Darmawan

Lulus dari Jurusan Keperdataan, Fakultas Hukum, Universitas Pasundan Bandung, pada tahun 1997. Ia bekerja sebagai Polisi Kehutanan pada Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) Kementerian Kehutanan (1998-sekarang) dan Koordinator Tim SAR BBTNGGP (2010-sekarang). Selain aktif di Pusat Rehabilitasi Owa Jawa dan memonitor macan tutul bekerjasama dengan Yayasan Owa Jawa dan Conservation International Indonesia, dia memiliki berbagai pengalaman berharga, antara lain: bertugas di seluruh wilayah BBTNGGP, menjadi Manajer Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol dan stasiun penelitian Bodogol (2007-2011), mengikuti pertukaran pegawai dengan negara lain yang diselenggarakan Japan International Cooperation Agency dengan program Ranger Exchange ke Malaysia (2007) dan Jepang (2008), dan mengikuti banyak pendidikan dan pelatihan di bidang kehutanan. Dia tinggal di Bogor.

Ibnu Taufik
Ibnu Taufik

Mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Wiraraja, Sumenep, Madura, pada tahun 2003. Ia bekerja di instansi Polri dari tahun 1999 sampai sekarang. Ia pernah dinas di Polwil Madura, Polres Sumenep, Polwil Madiun, dan Polres Madiun. Sekarang berdomisili di Madiun, Jawa Timur. Dia memiliki pengalaman bekerja di Polri sebagai Penyidik Pembantu Sat Reskrim selama 8 tahun dan penyidik pembantu pemeriksa sidik jari dan olah TKP selama 4 tahun serta mendapatkan penghargaan ungkap kasus dan identifikasi dengan perbandingan sidik jari.

Indra Malik Mardjan
Indra Malik Mardjan

Meraih gelar Sarjana Sastra dari Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Sastra, Universitas Hasanuddin di Makassar. Selama kuliah, ia aktif di berbagai organisasi kampus, antara lain: Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA), Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI), dan Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA). Dia memiliki satu tahun pengalaman sebagai asisten dosen untuk mata kuliah Bahasa Inggris I dan Bahasa Inggris II di Universitas Islam Makassar dan dua tahun sebagai surveyor Pemilihan Umum Kepala Daerah pada sebuah LSM yang berlokasi di Makassar. Domisili terakhirnya di Ambon.

Kristofel Maikel Ajoi
Kristofel Maikel Ajoi

Menyelesaikan pendidikan S1 dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD” Yogyakarta, dengan spesialisasi Politik dan Pemerintahan Daerah pada tahun 2013. Ia terlibat aktif dalam beberapa organisasi sejak di APMD hingga sekarang, seperti menjadi anggota Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Aifat, Mare, Karoon, dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Tambrauw yang kesemuanya ada di Yogyakarta. Di samping aktif berorganisasi, ia tertarik mempelajari fenomena konflik kontemporer beserta resolusi dan analisisnya. Dia berasal dari Manokwari, Papua Barat.

Nur Muhammad Daru Sudiro
Nur Muhammad Daru Sudiro

Berasal dari Bogor dan bertugas di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur Kementerian Kehutanan sebagai Polisi Kehutanan yang oleh kuasa undang-undang diberikan wewenang kepolisian khusus di bidang kehutanan dan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Tugas pokoknya adalah menyelenggarakan dan atau melaksanakan usaha perlindungan dan pengamanan hutan serta pengawasan peredaran hasil hutan (tumbuhan dan satwa liar) di Bidang Wilayah I Madiun. Saat ini, ia tinggal di Kota Madiun, Propinsi Jawa Timur.

Putu Agung Nara Indra Prima Satya
Putu Agung Nara Indra Prima Satya

Lulus dari Program S1 Jurusan Ilmu Hubungan Internasional UGM pada tahun 2012. Selepas lulus, dia bekerja sebagai peneliti paruh-waktu dan melakukan beberapa riset lapangan bersama Pusat Studi Asia-Pasifik dan Jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan UGM. Pengalaman kerja yang lain adalah menjadi project officer untuk Institute of International Studies UGM. Sebagian besar riset yang pernah dilakukan berkaitan dengan isu keamanan manusia dan konflik di masyarakat.

Sugito
Sugito

Lulusan S1 Jurusan Manajemen Hutan, Fakultas Kehutanan, UGM. Pada tahun 2006-2010, ia bekerja di Kementerian Kehutanan pada Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB TNKS) di Kerinci, Propinsi Jambi, sebagai Staf Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan (PEH). Pada tahun 2011, ia dialihtugaskan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BB KSDA) Riau pada Seksi Konservasi Wilayah II Batam, Propinsi Kepulauan Riau, sebagai Staf Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan.

 Sukarjo
Sukarjo

Adalah staf Kementerian Kehutanan yang sempat ditugaskan di Kanwil Departemen Kehutanan Provinsi Lampung dan terakhir bertugas di Balai Konservasi Sumber Daya Alam Lampung (2001-sekarang). Dia pernah menempuh pendidikan di Sekolah Kehutanan Menengah Atas Kadipaten Provinsi Jawa Barat dan melanjutkan pendidikan S1 di Program Studi Agronomi Jurusan Budidaya Pertanian, Sekolah Tinggi Pertanian Surya Dharma Bandar Lampung, dengan gelar Sarjana Pertanian. Dia saat ini berdomisili di Bandar Lampung Propinsi Lampung.

Thomas Meredith Andrians Dethan
Thomas Meredith Andrians Dethan

Menyelesaikan kuliah pada Fakultas Hukum, Universitas Nusa Cendana, tahun 2007 sebelum kemudian diterima bekerja pada Kementerian Kehutanan. Pada saat ini, ia mengabdi pada Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT sejak pertengahan 2011 sebagai Komandan Unit Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Brigade Elang Unit Wilayah III Kupang, NTT. Sebelum itu, dia bekerja pada Kantor Balai Taman Nasional Kelimutu sejak tahun 2000 sebagai Polisi Kehutanan pada Pos Moni, Kepala Resort Ndona Timur di Demulaka (2002 – 2007), Kepala Satuan Polhut Balai Taman Nasional Kelimutu di Ende (2008 - 2011), dan anggota SPORC Brigade Elang DKI Jakarta (2007 – 2010).