Agus Mardiyanto
Agus Mardiyanto

Penyidik PNS di kementerian kehutanan dan sebelumnya mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Selama bekerja, dia menangani kasus kehutanan sebanyak 13 kasus yang disidangkan di meja hijau, menjadi penyidik terbaik I Tingkat I Propinsi Jawa Tengah, dan menjadi penyidik terbaik II Tingkat Nasional. Di samping itu, ia pernah membantu membuat buku mengenai petunjuk pelaksanaan masyarakat peduli api, SOP operasi, dan petunjuk pelaksanaan masyarakat. Bentuk penghargaan yang diterimanya, antara lain: Satya Lencana, piagam dari Menteri Kehutanan dan Presiden, serta ikut upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Annysa Sucyhandayani
Annysa Sucyhandayani

Mahasiswi MPRK UGM dari Kota Bandung. Lahir di Denpasar tahun 1991, lulusan Sarjana Hukum Universitas Langlangbuana Bandung. Pada tahun 2011, dia berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan, antara lain: lokakarya, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, penyuluhan kesehatan, dan penyuluhan tentang bela tanah air bagi masyarakat sekitar di Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Bandung. Dia juga pernah aktif di organisasi bidang remaja dan pendidikan Partai Gerindra. Sekarang dia sedang melakukan penelitian mengenai upaya perusahaan dalam mengelola konflik.

Basyori
Basyori

Menyelesaikan pendidikan S1 pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, FISIPOL UGM pada tahun 1998, kemudian bekerja sebagai PNS pada Kementerian Kehutanan. Dia sekarang tinggal di Surabaya. Sejak bertugas di Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur, ia banyak menghadapi konflik pengelolaan kawasan hutan di wilayah Propinsi Jawa Timur yang makin kompleks, terutama semenjak bergulirnya era reformasi. Di samping itu, penertiban peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) juga merupakan tugas utama yang selama ini dia jalani.

Dody
Dody

Mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan. Ia bekerja di Instansi Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu Palu Kementerian Kehutanan sejak tahun 1999. Pada tahun 2007, ia bekerja sebagai penyidik PNS dan saksi ahli dalam penanganan kasus tindak pidana di bidang kehutanan. Selain itu, ia berperan aktif dalam penanganan masyarakat hukum adat, perambahan di dalam kawasan terutama di daerah Dongi-dongi, dan pembalakan liar. Jabatan terakhirnya, yaitu sebagai Kepala Seksi Perlindungan, Pengawetan, dan Perpetaan.

EM Osykar
EM Osykar

alumni Jurusan Politik Pemerintahan Fisipol UGM 2003-2007. Berdomisili di Pangkalpinang dan ia bekerja sebagai PNS di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sekarang sedang menjalani tugas belajar di Pasca Sarjana UGM Program Perdamaian dan Resolusi Konflik. Kerap juga menulis opini di media lokal Bangka Belitung yang bertemakan politik lokal daerah, konflik, dan kebudayaan. Beberapa tulisan yang dipublikasikan, antara lain: “Menakar Konflik Pilkada”, “Kekuasaan Birokrasi Dilema bagi Demokrasi”, “Kontrak Politik Sang Kandidat”, dan “Festival Serumpun Sebalai sebagai Objek Pariwisata Alternatif”.

Oktavianus Pekei
Oktavianus Pekei

Menyelesaikan pendidikan sarjana di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Fajar Timur Abepura, Jayapura, Papua, dengan gelar Sarjana Sastra tahun 2004. Bekerja sebagai Pastor Paroki Salib Suci Madi di Paniai sekaligus merangkap Koordinator Komisi Hak Asasi Manusia di wilayah Dekenat Paniai sejak tahun 2008-2012. Pada bulan Juli 2002, dia mengikuti tes masuk di UGM dan kini menjadi mahasiswa MPRK.

Sarif Hidayat
Sarif Hidayat

Lahir dan besar di Kota Cirebon. Ia merupakan Sarjana Administrasi Negara dari Universitas Swadaya Gunung Djati, Kota Cirebon, dan pada saat ini mengabdi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kementerian Kehutanan sejak tahun 2000 di Bidang Wilayah Sukabumi. Beberapa prestasi yang pernah dicapai, antara lain: pemegang Sertifikasi Kompetensi Tenaga Pengamanan Hutan Badan Nasional Sertifikasi Profesi/Lembaga Sertifikasi Profesi Kehutanan Indonesia, Kanit Polhut Bidang PTN II Sukabumi TNGGP sampai dengan September 2012, Koordintaor Tim, saksi, saksi ahli, supervisi penanganan beberapa tindak pidana kehutanan di Sukabumi, Ketua Regu Pemantau Pembebasan Penggarapan Lahan di Blok Cilimus Sukabumi, Anggota Tim Audit Internal Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004 Balai Besar TNGGP sejak 2009, dan Instruktur dan Pendamping Praktek Lapangan Recruiting Polisi Kehutanan Kementerian Kehutanan RI.